Senin, 20 April 2009

belajar belajar belajar

koreksi, koreksi, ahahahagz aku senang karena mendapat jawab cukup memuaskan.

hum... kita hidup itu bukan hanya dalam satu komunitas, tapi hidup dalam banyak sekali komunitas. jadi wajar kalu kita paling nggak ikud beradaptasi dengan komunitas dimana kita berada. yah, asal kita tetap memegang prinsip kita dan mengatahui apa yang berubah dalam diri kita. maksudku, harusnya kita tidak dikendalikan oleh aliran deras, tapi kita berusaha membendung aliran itu dan membiarkan hal-hal yang memang tidak sesuai dengan prinsip kita tetap terbendung.

dan dalam hal ini, lagi-lagi aku menekankan diriku sendiri kalau prinsip itu harus jelas asal usulnya. Prinsip itu harus mampu dipertanggung jawabkan, prinsip itu harus tidak merugikan orang lain, prinsipku...harus berguna buat orang lain.

Bila kita memiliki prinsip yang tidak berdasar dan tanpa argumen yang jelas, itu namanya omong kosong. karena itu nggak akan menjadi prinsip tapi akan menjadi batu sandungan buat kita. karena kita takkan tahu bagaimana mempertahankannya.dan akhirnya, kita hanya akan "seperti air di atas daun talas"

I Love My Religion, I love Islam. Hope I can make it be "prinsipku"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar