Selasa, 19 Mei 2009

perbedaan pandangan

aku merasa mulai berubah . . .

saat ini seringkali aku tremenung sebelum menjawab kata-kata yang dilontarkan oleh temanku. Ketika aku dan teman-teman di kos saling bertukar pikiran, seringkali aku berada di seberang pendapat banyak teman. bila aku yang dulu, pasti sudah kulontarkan kata-kata menusuk. Sekarang berbeda, aku masih bisa berpikir.
Bila kita ingin mengungkapkan sesuatu, lebih baik memikirkan akibatnya terlebih dahulu. yah...kuakui itu tidak menyenangkan, tapi hal ini akan mencegah hal yang lebih tidak menyenangkan.

lagipula, toh, apa yang ada di pikiranku juga bukan sebuah doktrin yang tentu benar. apa yang ada di pikiranku masih merupakan sebuah pemahaman. yang mungkin masih terselip sempitnya pandangan.

Kata-kata hati nurani...jujr saja, sampai sekarang aku masih nggak ngerti bagaimana menggunakannya. buatku, aku lebih banyak menimbang segalanya dengan akal. Atau akukah yang kurang mengerti?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar